Wednesday, July 17, 2013

Tips Mencuci Baju Rajutan

Pakaian Berbahan Rajut - Suka dengan pakaian bahan rajut? Yup, cocok banget dikenakan pada musim pancaroba kayak gini. Tapi kalo gak ati-ati dalam merawatnya, pakaian berbahan rajut mudah rusak karena terkoyak.
Pengen pakaian berbahan rajutmu tetap terjaga? Baca dulu tips berikut ini ya!
Mencuci Bahan Rajut yang Benar
1) Rendam pakaian bahan rajut Anda dalam air hangat agar kotoran dapat terlepas. Rendam selama 15 - 30 menit.
2) Jika mencuci dengan mesin cuci, setting menggunakan soft mode.
3) Bahan rajut pantang disikat! Jangan menyikat pakaian berbahan rajut Anda sekalipun ada noda yang sulit hilang. Noda yang membandel dapat hilang, tetapi akan sulit hilang jika dalam sekali cuci saja.
4) Keringkan bahan rajutan dengan mesin cuci agar mudah saat menjemur. Jika Anda tidak memiliki mesin cuci /pengering pakaian, maka cara paling mudah dengan memeras secara lembut pakaian berbahan rajutan tersebut.
Cara Mengeringkan Pakaian Berbahan Rajut
1) Pakaian berbahan rajut cukup dikeringkan dengan diangin-anginkan. Lebih baik jemur di tempat yang teduh agar warna tidak mudah berubah.
2) Selalu gunakan hanger untuk menjemur, jangan menggantung atau menjepit pakaian berbahan rajutan ketika masih sangat basah karena saat kering akan berubah bentuk.
3) Jangan menyetrika bahan rajutan karena warnanya akan berubah. Benang nilon akan mengkilap lalu pudar. Rajutan tidak perlu disetrika karena tidak mudah kusut.

No comments:

Post a Comment